Inilah Cara Pasang Bata Expose Terbaru

Cara pasang bata expose – Perlu Anda ketahui bahwa batu bata expose memiliki banyak keuntungan dibandingkan batu bata merah biasa yang tidak pembuatanya tidak melalui teknik press. Bangunan bata merah memamerkan keunggulanya yakni memiliki masa pengerjaan yang lebih cepat dari bangunan bata merah biasa. Ini karena bata ekspos dipasang untuk menonjolkan keindahan bagian luar sehingga tidak perlu dilapisi dengan semen dan cat. Akibatnya, biaya dan waktu kerja berkurang drastic sehingga lebih efisien.

Perlu diketahui bersama bahwa untuk cara pasang bata expose, ada trik yang harus dilakukan agar pengerjaan terlihat rapi. Jika Anda pernah melihat dinding bata yang disemen satu sama lain sebelum mengecat, Anda akan melihat bahwa lapisan semen sangat jernih dan pecah. Hal ini tentu saja akan merusak tampilan dinding jika tidak dicat. Apabila Anda ingin mendapatkan efek sebaliknya, buatlah dinding yang terlihat seperti batu bata. Bisa jadi ini akan terlihat cantik dan membawa kesan alami.

Perlu diketahui bahwa saat ini, batu bata expose digunakan untuk membangun rumah dari awal atau melapisi dinding jadi. Prosesnya yakni dengan memaparkan batu bata untuk menambah kesan estetika. Jika Anda membangun rumah dengan dinding bata terbuka dari nol, Anda harus memastikan tukang atau pekerja itu tahu, sehingga mereka akan melapisi semen di antara batu bata dengan cara yang lebih alami. Sebaliknya, bila hanya membuat batu bata untuk menghiasi bagian dalam rumah (misalnya menghiasi dinding), Anda bisa melakukannya sendiri, tapi ada banyak hal yang harus dilakukan.

Berikut adalah beberapa langkah atau cara pasang bata expose di dinding. Pertama adalah Anda haru mengukur ukuran dinding yang ingin Anda pasang batu bata, dan pilih bata datar dan matang. Kedua adalah kupas lapisan semen di dinding, kemudian lapisi dan dibersihkan agar halus dengan blaster pasir. Kemudian lapisi dinding dengan pelapis anti air dan anti jamur. Langkah selanjutnya yakni cari jenis semen yang mempunyai kekuatan perekat yang lumayan kuat. Sehingga Anda tidak perlu mengoleskan semen tebal dan membuat dinding menjadi kurang indah saat batu bata akhirnya ditempelkan.