Desain Rumah Bata Ekspose Terbaik

Dinding dengan bata ekspose dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih cantik dan tanpa harus membeli aksesori rumah yang mahal. Dinding ruangan manapun pada dasarnya dapat dipercantik dengan bata ekspose untuk memperoleh suasana yang mengesankan. Banyak sekali inovasi yang dapat dilakukan untuk meng-ekspos dinding sehingga akan tampak lebih indah dan menarik daripada sebelumnya. Mengekspos suatu tekstur dari bahan bangunan pada dinding bisa dibilang sebagai terobosan baru agar ruangan menjadi lebih bernuansa. Selain itu itu, dengan penataan yang tepat maka bisa diperoleh desain rumah bata ekspose terbaik yang mampu memberikan sentuhan artistik pada sebuah bangunan. Kesan artistik dari dinding bata ekspose tersebut bisa membuat suatu ruangan menjadi terasa lebih hidup dan membuat lebih betah ketika berada di dalam rumah.

Desain-Rumah-Bata-Ekspose-Terbaik

Bata ekspose banyak digunakan pada dinding karena memiliki beberapa keuntungan. Diantara keuntungan dinding bata ekspose adalah memiliki kesan unik dan klasik, bisa memberikan nuansa desa atau sederhana, biaya relatif lebih murah, perawatan yang mudah dan sangat baik jika dikombinasikan dengan jenis furnitur klasik. Namun, dinding bata pun ternyata memiliki beberapa kekurangan seperti waktu pemasangan lebih lama untuk memperoleh presisi yang pas, gampang ditumbuhi jamur jika tidak dilakukan coating, biaya perawatan pada kasus-kasus tertentu yang bisa melambung tinggi, mudah lembab karena terpengaruh iklim tropis serta kekuatan dinding yang pada dasarnya kurang kokoh.

Terdapat beberapa hal yag harus diperhatikan ketika akan memasang dinding bata ekspose. Pertama, perhatikan bata ekspose yang akan digunakan apakah jenis bata biasa atau jenis bata press. Akan lebih terlihat menarik jika menggunakan bata press dibandingkan jenis bata biasa. Jika menggunakan bata biasa, maka rumah Anda bisa terkesan seperti belum selesai. Pastikan bahwa ketebalan bata biasa adalah antara 2-3 cm dan untuk bata press bisa lebih tipis. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena akan sangat mempengaruhi tampilan akhirnya. Perhatikan juga tingkat kerapian pemasangan agar hasil tampilan secara keseluruhan menjadi lebih indah dan artistik. Pemasangan bata ekspose sebaiknya dilakukan secara bertahap dengan ketinggian maksimum 1 atau 1.5 meter tiap tahapnya.