Berikut Cara Pasang Bata Temple Terlengkap

Bagaimana cara pasang bata temple? Perlu Anda ketahui bahwa bata tempel merupakan bahan yang berguna untuk menciptakan kesan alami melalui penataan batu bata di dinding. Biasanya bahan bangunan ini digunakan saat seseorang ingin membuat dinding batubata expose, namun dindingnya sudah terlanjur diaci dan diplester. Pemasangan dari bata temple cukup mudah yakni hanya ditempelkan ke permukaan dinding.

Di pasaran, ada dua jenis bata tempel yang beredar yakni bata asli dan bata buatan. Batu bata temple asli terbuat dari tanah liat, sedangkan batu bata buatannya dibuat dengan menggunakan campuran semen dan pasir. Pembuatan batu bata buatan ini dibuat dengan cara mencetak adonan semen dan keringkan selama 28 hari. Dibandingkan dengan bata temple asli, batu bata buatan ini tidak berpori sehingga tidak mudah ditumbuhi lumut dan jamur. Selain itu, batu bata ini juga sangat mudah dibersihkan dengan menggunakan air sabun.

Cara pasang bata temple bisa dilakukan dengan menggunakan grout atau tanpa memakainya. Kami selanjutnya merekomendasikan pemasangan bahan ini dengan nat untuk membuat ikatan lebih kuat. Menariknya, batu bata tempel bisa dipasang di permukaan beton, kayu lapis, atau gypsum. Pada dasarnya, pemasangan batu bata tempel ibarat memasang batu alam. Anda perlu melapisi dinding dengan terlebih dahulu tahan air, lalu oleskan campuran semen yang telah dicampur dengan bahan bonding di atasnya. Akhirnya, tempelkan pasta batu bata ini di permukaan dinding.

Langkah pertama adalah mulailah dengan membersihkan seluruh permukaan dinding dari kotoran. Cara pasang bata temple kedua adalah pasta bata harus dilakukan pada permukaan dinding yang memiliki tekstur kasar sehingga ikatannya bisa menempel kuat.  Ketiga, tempel batu bata yang biasanya terdiri dari berbagai warna. Maka disarankan untuk mengatur pola warna sesuai dengan  selera Anda.

Selanjutnya adalah persiapan semen untuk keperluan pemasangan pasta bata harus dilakukan dengan campuran bahan yang tepat. Anda bisa mengikuti saran yang terkandung dalam kemasan semen. Dianjurkan untuk cara pasang bata temple di bagian pojok pada saat pertama kalinya agar memudahkan pengerjaannya. Kemudian setelah itu, Anda bisa memasang potongan-potongan bata tempel satu per satu untuk menutupi seluruh permukaan dinding.